Blogger Bati-Bati

Blog Untuk Semua Kategori

Cara Mengatasi Software PC Yang Tidak Bisa di Uninstall


Banyak sekali kasus Software/Program PC yang tidak bisa di uninstall/dihapus, ini terjadi biasanya karena download Software-Software yang tidak dikenal atau yang tampil secara otomatis tanpa di install sebelumnya, misalnya contoh seperti kasus yang pernah saya alami.

Aplikasi yang tidak bisa di uninstall di PC saya adalah aplikasi "Chromium", padahal sebelumnya saya tidak pernah install aplikasi Chromium di PC saya, karena menurut saya aplikasi Chromium ini sangat menggangu. Saat pertama saya buka PC aplikasi Chromium selalu otomatis langsung terbuka dengan sendirinya, walaupun sebelumnya sudah bermacam-macam cara saya lakukan untuk uninstall aplikasi Chromium, termasuk dengan menghapus semua data dari aplikasi Chromium, dengan harapan aplikasi tersebut hilang, karena jika di uninstall tidak bisa, dan hasilnya tetap sama "gagal".

Kemudian saya mencoba bertanya ke mbah Google, saya terus mencari sampai dua hari lamanya, dan akhirnya saya menemukan caranya, meskipun tutorial yang saya baca di mbah Google tidak sepenuhnya artikel yang saya cari, akan tetapi saya mencoba berinisiatif sendiri dengan mencoba mengotak-atik PC saya.


Berikut Tutorial Cara Mengatasi Program PC Yang Tidak Bisa di Uninstall dibawah ini

- Download Software-nya terlebih dahulu Disini

- Kemudian install dan buka Software yang baru saja di download tadi.

- Setelah itu cari aplikasi yang tidak bisa di uninstall.

- Beri tanda centang pada aplikasi yang ingin di uninstall.


- Klik Uninstall.


- Tunggu prosesnya berjalan. (setelah proses uninstall selesai, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan teruninstall)


- sekarang menuju Windows/Programs and Features, cek apakah masih ada aplikasi yang tidak bisa di uninstall tadi, jika masih ada cukup dengan klik kanan pada most dan hapus.

Lihat screenshot dibawah ini




Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Software PC Yang Tidak Bisa di Uninstall"